Layanan Backup Data Online Terbaik

Layanan Backup Data Online TerbaikMelanjutkan dengan tulisan saya kemarin mengenai pentingnya backup data yang dimana salah satu point pentingnya adalah melakukan backup online ke penyedia backup online di internet, maka tulisan kali ini memuat review beberapa layanan backup online. Ditulisan saya ini, saya mencoba mereview beberapa penyedia layanan backup data diantaranya adalah Dropbox, SugarSync, IBackup, Elephant Drive, Adrive, IDrive.

Dropbox

Merupakan salah satu solusi terbaik untuk backup data anda. Anda dapat membuat cadangan data, berbagi folder untuk kolaborasi, berbagi link galeri foto dan sinkronisasi di beberapa komputer. Ini menawarkan versi gratis di mana anda bisa mendapatkan 2GB. versi Pro tersedia untuk 50 GB dan 100 GB ruang cadangan.

SugarSync

SugarSync adalah salah satu solusi terbaik backup data dan menyediakan semua fitur backup dasar dan tool saharing. Hal ini kompatibel dengan beberapa smartphone dan perangkat mobile, termasuk iPad, iPod Touch, Blackberry, Android, Symbian dan iPhone. Anda dapat sinkronisasi dan data di beberapa perangkat dan melakukan pengeditan sederhana melalui web.

IBackup

Layanan iBackup menawarkan solusi cadangan data online dan sangat mudah digunakan satu. Ini memberikan dari dasar sampai fitur canggih untuk sebuah backup data online dengan 10 GB atau 1000 GB ruang penyimpanan yang aman. Juga menyediakan alat remote untuk akses mobile atau web.

Elephant Drive

ElephantDrive menyediakan layanan backup data yang sangat baik untuk kedua versi gratis dan pro. Hal ini menyediakan backup otomatis dan terjadwal, tool berbagi, kemampuan network drive backup dipetakan dan versioning file. Ini juga memiliki throttle bandwidth yang dapat anda gunakan untuk mengontrol penggunaan bandwidth.

Adrive

Layanan backup ini memberikan gratis 50 GB space bagi penggunaan pribadi. Fitur-fitur yang ditawarkan cukup menarik, seperti:
  • File sharing, dimana anda bisa membagikan file atau direktori kerja anda ke rekan anda. Hal ini sangat membantu jika selama ini anda berbagi file via email dengan rekan anda, padahal melalui email ukuran attachment sangat terbatas.
  • File history, fitur ini memberikan anda detail dari perubahan file yang terjadi (revision control) dan bisa anda lakukan undo jika terjadi perubahan yang tidak diinginkan.
  • Support Zoho Editor, dengan fitur ini anda bisa melakukan pengeditan dokumen anda secara online tanpa perlu didownload terlebih dahulu ke PC dan kemudian di upload kembali. Dokumen yang disupport seperti Microsoft Office Excel dan Word.
Untuk fitur detailnya bisa diakses melalui link berikut. Adrive juga menyediakan layanan berbayar dengan space mulai 50 GB, 100 GB hingga 10TB

IDrive

Layanan backup ini memberikan gratis 5 GB space. Fitur-fitur yang ditawarkan cukup menarik, seperti:
  • Open/Locked File Backup, Fitur ini memungkinkan anda melakukan backup terhadap data yang sedang terbuka seperti membackup file excel yang masih terbuka atau data emai outlook.
  • Mapped Drive Backup, memungkinkan anda melakukan mapping space anda di IDrive ke komputer anda (berbasis microsoft windows) seperti halnya partisi C: atau D:
Untuk fitur detailnya bisa diakses melalui link berikut. Adrive juga menyediakan layanan berbayar dengan space mulai 50 GB, 100 GB hingga 1 TB.

Artikel Terkait Layanan Backup Data Online Terbaik :