Review Modem Smartfren AC682

Kemarin sabtu saya membeli Smartfren Modem AC682 di belakang UNS Solo dengan harga Rp. 210.000 yang produk tersebut adalah keluaran dari smart, setelah lumayan lama membandingkan dengn produk yang lainnya dan berunding dengan penjualnya. Akhirnya aku memutuskan untuk membeli modem tersebut dan ditulisan ini saya akan mencoba untuk mengulas dan mereview kelebihan dan kekurangan modem smartfren tersebut. Saya mengujinya menggunakan laptop saya Acer 1680 dan menggunakan OS Windows. Review awal smartfreen tersebut adalah dari segi bentuk; standar ramping memanjang, penempatan slot ruim diatas dan slot micro sd dari samping diujung modem terdapat lampu yg indikator koneksi dan menurut saya cukup bagus dan modis apalagi warna dari modem tersebut putih dan ungu.
Selanjutnya kita masuk ke bagian performa modem tersebut saya meninjau dari hal ini:
Kelebihan:
  • Instalasi = Modem tersebut auto install ketika dicolokkan ke komputer, waktu untuk install ± 3 menit.
  • Loading software = Waktu yang dibutuhkan dibawah 8 detik.
  • Disconect software = Waktu yang dibutuhkan dibawah 8 detik.
  • Sinyal = Cukup bagus, modem dicolokkan mendapat sinyal 3 bar tetapi makin bagus lagi saat ditempatkan dalam alat perang berupa cething (Tempat nasi), sinyal menjadi 4 bar .
Kekurangan:
  • Temperatur = Paling panas diantara semua modem yg pernah saya coba, bahkan lebih panas dari option 322 GSM.
Untuk maksimal kecepatan download adalah up to 3,1 Mbps dan untuk upload up ti 1,8 Mbps. Dan kesimpulan saya mengenai modem ini adalah modem ini pantas untuk dimiliki sebab ditinjau dari segi harga, modem ini sangat murah dan performanya sangat baik dan multi fungsi cuman kelemahannya adalah temperatur yang panas. Perlu membuat kipas sendiri agar modem ini lumayan dingin.
Sekian review saya. Kalau teman-teman ada yang pengen menambahkan, silahkan Anda tulis dikotak komentar yang telah disediakan.

Artikel Terkait Review Modem Smartfren AC682 :

2 komentar

Saya kemarin beli modem ini dengan harga 188rb -- nasib mahasiswa dapat diskon :D Puas banget make modem ini berhubung internet masih gratisan dan cepat...

Balas

Hai Uly, yup bener. Dengan harga segitu modem ini memang bisa dibilang cepat banget. Kemarin aku pas nyoba lumayan senang juga, karena hampir 1 bulan kemarin setelah beli kegiatanku cuman download film menggunakan modem ini. Ihirrr, Wah enak dung kamu dapet diskon. :D

Balas