SMS Gateway Menggunakan PHP dan GAMMU

SMS merupakan teknologi yang sangat canggih :) kalau dibayangkan pada waktu saya masih kecil media komunikasi hanyalah sebatas menggunakan surat, pager, telegram, dll. SMS memang merupakan fitur yang disediakan di ponsel, baik ponsel yang "pintar" maupun yang "tidak pintar" :p. Nah saya berpikirnya begini, ponsel memiliki kapasitas penyimpanan memori yang sedikit. Katakanlah untuk ponsel menengah kebawah mampu menampung inbox 100 sms dan outbox 100 sms. Bisa dibayangkan kan? Betapa sedikitnya daya tampung ponsel tersebut. Apalagi jika Anda yang gemar sms, entah sms iseng atau sms pacar, yang mungkin sehari bisa lebih dari 200 sms.

Program yang saya buat ini menggunakan PHP sebagai interfacenya dan GAMMU sebagai servicenya dan saya menggunakan ponsel untuk mengirim pesan adalah Siemens M55. Untuk ponsel, kemarin saya membeli dengan harga Rp. 50.000 dan kabel serial ponsel untuk terhubung dengan leptop atau pc seharga Rp. 25.000.

Anda bisa melihat screenshot program yang saya buat. Dengan menggunakan program ini Anda tidak perlu lagi khawatir mengenai kapasitas memori karena semua sms yang masuk maupun pesan yang terkirim maupun gagal, nanti tidak akan tersimpan di ponsel :) melainkan akan tersimpan langsung di memori komputer. Keuntungan menggunakan program ini yang lain adalah kita dapat menambah data phonebook, data group phonebook, send sms, BOOM SMS (sebanyak yang Anda inginkan dan dengan nomor yang sangat banyak pula :) ), dll. Cocok digunakan untuk Anda yang mempunyai group (komunitas, sekolah, kampus, dll.).

Program ini sudah saya sertakan disini dan Anda dapat mendownloadnya dilink paling bawah. Selamat Mencoba, Terima kasih

--> Download Disini <--

Password rar : kaktheo

Artikel Terkait SMS Gateway Menggunakan PHP dan GAMMU :

4 komentar

Udh berhasil dowlod tapi tdk berhasil di gunakan.. ada password nya dll

Balas

Sbb, password rar : kaktheo

Balas

Cara settingnya gimana gan.?

Balas

Yang ini lumayan ribet mas, yang jelas source code ini ditaruh di web service (XAMPP, LAMP, WAMP, AppServ) kemudian install gammu sebagai service. Kalau yang agak enakan ini aja. Ikuti langkah-langkahnya. https://kaktheo.blogspot.com/2017/01/membuat-sms-gateway-dengan-gammu-kalkun.html

Balas