Alasan Kenapa Password Diretas (Hack)


Saya akan mencoba menjabarkan beberapa alasan kenapa password diretas. Disini saya akan memposisikan diri saya sebagai peretas.
  • Sebagai objek penelitian
    Dalam sebuah wawancara online. Mr. T, seorang pembuat peretas dari Indonesia mengatakan "Saya meretas karena saya penah mendengar adanya lubang keamanan dan ingin mengetahui tentang hal tersebut, tetapi tidak ada orang di sekitar saya yang bisa menerangkannya. Sehingga saya memutuskan untuk melakukannya sendiri. Saya memasukkan kode-kode di dalamnya yang dapat merusak data. Saya minta maaf akan hal tersebut. Saya memulainya pada September 2007."
  • Tidak mau kalah dengan pihak pembuat Antivirus
    Ada pula yang mengatakan bahwa dengan semakin berkembangnya teknologi antivirus, maka akan semakin membuat peretas semakin termotivasi dan Ia tidak mau dianggap "kalah" dan menyerah dengan teknologi antivirus terbaru.
  • Kurangnya lapangan pekerjaan bagi Programmer otodidak
    Ada banyak sekali programmer handal dan pintar namun masih kurang beruntung karena tidak tertampung di perusahaan-perusahaan IT. Sebagian besar karena programmer tersebut memperoleh pengetahuannya dari otodidak, padahal hampir semua perusahaan IT membutuhkan gelar akademis sebagai syarat pekerjaan di tempat mereka. Salah seorang peretas pernah mengatakan "Saya meretas karena tidak tahu hal lain yang perlu saya buat dengan kemampuan pemrograman saya."
  • Banyaknya celah keamanan pada OS maupun Program-program yang lain
    Banyaknya celah keamanan yang terdapat dalam operating system, website maupun software-software tertentu dapat membuat seseorang tergoda untuk melakukan peretasab dengan memanfaatkan celah tersebut.
  • Ingin terkenal dan dikenal
    Banyak peretas yang menampilkan teks dan gambar di beberapa tempat yang berhasil dia retas dengan harapan agar pelakunya dapat terkenal di seluruh dunia.
  • Mencuri dan merusak data
    Ada banyak sekali peretas yang memanfaatkan lubang keamanan dengan sengaja untuk merusak data seseorang. Ada yang melakukannya dengan cara memformat hardisk sampai lebih dari 2 kali untuk benar-benar menghilangkan data pemilik komputer dan ada juga yang melakukannya untuk mencuri data seseorang.
  • Dendam dan kecewa
    Pada intinya peretas menuliskan kekecewaan terhadap wanita atau orang yang dibenci karena suatu hal. Ini adalah bentuk ekspresi kekecewaan dan dendam si peretas terhadap seseorang.
Demikian tulisan dari saya semoga dapat membantu teman-teman dalam mencari alasan kenapa password diretas. Terima kasih
Alasan Kenapa Password Diretas

Artikel Terkait Alasan Kenapa Password Diretas (Hack) :

2 komentar

Carax hack gmn omm?

Balas

Saya tidak tau caranya mas.

Balas