Handphone Basic dan Smartphone

Kali ini saya menulis tentang handphone basic dan smartphone yang saya pakai. Saat ini saya memiliki handphone basic yang masih aktif dan terawat, berikut ini penampakannya. Anyway busway, ternyata menulis blog selain materi komputer/pemrograman enak juga, saya ketagihan. *Lebay* Hehehe ...
Aku Mempunyai Handphone Basic dan Smartphone
Nggak usah dijelaskan perbedaan handphone basic dan smartphone ya :) kalian pasti sudah tahu perbedaannya. Oke lanjut, dimulai dari sebelah kiri atau yang paling kecil adalah i-Cherry C80 MAX, kemudian disebelahnya adalah Nokia 8310, CITYCALL M105+, Polytron PG107B Black, Prince PC-3.

Nokia 8310
Pada awal kemunculannya sekitar tahun 2002 (kalau nggak salah ingat) handphone ini sangat fenomenal! Pada saat itu orang yang memiliki handphone ini cuman orang kaya doang! :p Saya suka dengan design mungilnya kemudian handphone ini juga dibekali dengan fitur FM radio, infra red, dll. Dengan modal kabel DKU handphone ini juga bisa kita manfaatkan untuk sms gateway. Tahun 2008 saya pernah membuat sms gateway dengan FBUS, VB 6, Nokia 8310.
Aku Mempunyai Handphone Basic dan Smartphone
CITYCALL M105+
Handphone ini saya beli karena bentuknya mirip Nokia 6100 dengan fitur standar handphone China, diantaranya : pemutar MP3, FM radio, bluetooth, kamera, dual sim. Kekurangan handphone ini menurut saya cuma tidak ada getar, tapi cukup mengobati kerinduan saya pada Nokia 6100.
Aku Mempunyai Handphone Basic dan Smartphone
i-Cherry C80 MAX
Handphone ini mirip dengan Nokia 2300 tidak? Agak mirip sedikit sih terutama bagian keypad, cuma bentuknya sangat mungil (seukuran dengan korek gas) untuk fitur sama seperti handphone China lainnya, diantaranya : pemutar MP3, FM radio, bluetooth, kamera, dual sim. Kekurangan handphone ini menurut saya cuma tidak ada getar.
Aku Mempunyai Handphone Basic dan Smartphone
Prince PC-3
Handphone badak! Kapasitas baterai handphone ini 18.000 mAh dapat dijadikan power bank untuk gadget lain dan mempunyai fitur getar. Selain itu handphone ini punya 2 slot memory card dan lampu senter yang sangat besar selebihnya fitur handphone ini sama dengan kebanyakan handphone China lain. Waktu standby handphone ini bisa 1 bulan dan handphone ini cocok bagi kalian yang suka berpetualang di hutan dan gunung.
Aku Mempunyai Handphone Basic dan Smartphone

Aku Mempunyai Handphone Basic dan Smartphone
Polytron PG107B Black
Handphone disko dan musik! Yup, handphone ini mempunyai fitur lampu disko yang dapat kita atur untuk setiap notifikasi yang muncul kemudian handphone ini juga dibekali dengan TV analog, lampu senter, dan getar. Fitur lain sama seperti kebanyakan handphone China pada umumnya.
Aku Mempunyai Handphone Basic dan Smartphone
Xiaomi Mi Max
Untuk Xiaomi Mi Max sudah pernah saya ulas disini, smartphone ini termasuk ke dalam golongan phablet (phone dan tablet). Smartphone kesayangan saya ini saya gunakan untuk bekerja, diantaranya : kendali server, kendali cctv, menulis blog, scripting, FTP, mini server, bot, dll. Ukuran layarnya juga lumayan besar, layar sentuh sangat responsive, kapasitas baterai juga besar, dengan memori penyimpanan 160GB dan RAM 3GB. Pokoknya cinta banget sama smartphone ini.
Aku Mempunyai Handphone Basic dan Smartphone
Kalau saya disuruh memilih mana handphone basic terbaik menurut saya semuanya bagus, semua punya keunggulan masing-masing (makanya saya koleksi) dan untuk Xiaomi Mi Max sendiri menurut saya sudah sangat bagus tapi sekarang sudah bermunculan smartphone dengan RAM 6GB s/d 8GB, nggak tahu nanti saya kepincut untuk ganti smartphone apa tidak (lihat kondisi).

Sekian.

Comments