Beli Tiket Kereta Api Tapi Salah Input Nama

Tanggal 8 Januari 2019 seperti biasa saya membeli tiket kereta api melalui Tokopedia kemudian pilih rute dari stasiun Purwosari Solo ke stasiun Pasar Senen Jakarta kemudian saya lanjutkan untuk pilih tanggal keberangkatan dan kursi penumpang, akan tetapi saya melakukan kesalahan yang biasa tidak saya lakukan (biasanya saya inget loh :p). Jadi saya lupa mencantumkan identitas asli saya untuk pemesanan tiket kereta api sehingga yang dipakai untuk pemesanan adalah nama user id. Tokopedia saya. :'( #Huuufff #Tololnya ...

Malamnya saya mencoba untuk mengirim email ke cs@kai.id dengan isi pesan sebagai berikut :

Selamat malam Admin, saya tadi beli tiket di Tokopedia dan saya kurang teliti di bagian pemesanan. Jadi nama yang dipakai adalah nama ID Tokopedia saya. Apakah tiket saya bisa dirubah namanya dan bisa dipakai? Nama saya Theo Pilus Candra tapi di tiketnya namanya Kak Theo. Terima kasih

Dan tidak berselang lama customer service PT. KAI langsung membalas pesan saya :

Yth. Bapak Theopilus,

Terima kasih atas pertanyaan yang Bapak Theopilus sampaikan. Nama pada pemesanan tidak dapat dilakukan perubahan. Terkait kesalahan nama tersebut, silakan penumpang yang bersangkutan melakukan validasi ke customer service stasiun keberangkatan dengan menyertakan:
• Kode booking.
• Identitas asli yang berfoto dan masih berlaku.
• Identitas pembanding (asli, berfoto dan masih berlaku).

Validasi dapat dilakukan secepatnya hingga paling lambat 2 jam sebelum keberangkatan. Dapat atau tidaknya tiket digunakan merupakan kewenangan dari petugas customer service stasiun keberangkatan.


Demikian kami sampaikan. Apabila Bapak Theopilus masih membutuhkan informasi atau memiliki saran, keluhan mengenai layanan PT. KAI, Bapak dapat menghubungi Contact Center 121 (layanan 24 jam) di nomor telepon 121/021-121 atau email ke kontak_pelanggan@kereta-api.co.id, akun Twitter : @kai121 dan Facebook : KAI121. Atas kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih.


"Anda adalah Prioritas Kami"


Salam Hormat,
Customer Relation & Digital Community 121
PT Kereta Api Indonesia (Persero)
Telepon : 121 / +6221-121
KAI121 | @KAI121 | www.kereta-api.co.id 

Melihat balasan ini dalam hati saya bergumam #Wow, cepat sekali balasnya! #Wah PT. KAI telah berubah kearah yang semakin baik, 2 jempol untuk PT. KAI.

Sesuai dengan anjuran customer service PT. KAI kemudian tanggal 9 Januari 2019 pagi saya pergi ke stasiun Purwosari untuk bertemu customer service disana, saya dilayani customer service dengan nama mas Tito. Kemudian saya jelaskan duduk permasalahannya, saya tunjukkan dokumen pendamping (KTP, STNK, SIM) selanjutnya saya diberikan blangko konfirmasi untuk saya isi yang menyatakan bahwa memang telah terjadi kekeliruan pada bagian nama pemesan. Sebagai solusi masalah tersebut blangko yang sudah dilakukan verifikasi tadi harus dibawa ketika proses check in keberangkatan beserta tiket kereta dan identitas penunjang. Cuma butuh waktu tak sampai 10 menit masalah ini dapat teratasi.

Tulisan ini dibuat supaya saya selalu ingat untuk lebih teliti dan jika ada rekan-rekan yang mengalami kendala yang sama seperti saya bisa melakukan langkah-langkah yang sudah saya tulis.

Sekian dan terima kasih

Beli Tiket Kereta Api Tapi Salah Input Nama Apakah Dapat Diatasi



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Beli Tiket Kereta Api Tapi Salah Input Nama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel