Time to Say Goodbye! BBM Akan Berhenti Beroperasi!

Time to Say Goodbye! Alasan BlackBerry Hentikan Layanan - BBM Akan Berhenti Beroperasi!

PING!!!
PING!!!
PING!!!

Kabar mengejutkan datang dari Blackberry, melalui akun resmi Twitter mereka menulis pesan seperti ini :

"
Today we’re announcing that we will be closing BBM consumer service on 31 May 2019. Thank
 you for being part of the BBM consumer service experience!" 
@BBM

"
Hari ini kami mengumumkan bahwa BBM akan berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019. Terima kasih sudah menjadi bagian dari perjalanan BBM!" @BBM


Kemudian informasi ini diperkuat melalui blog resmi Blackberry mengenai rencana untuk menutup layanan chating tersebut pada tanggal 31 Mei 2019, salah satu alasan mereka menghentikan layanannya adalah BBM kesulitan untuk mendapatkan pengguna baru. Pesan tersebut kemudian saya teruskan ke teman-teman saya dan beberapa grup, selain BBM kesulitan mendapatkan pengguna baru mereka juga kesulitan untuk menghadang arus perpindahan pengguna dari BBM ke platform lain (Whatsapp, Telegram, Line, MiChat, WeChat, dll.)

Sebagai informasi pada akhir tahun 2013 BBM telah merilis versi lintas platform (Android, iOS, Windows Phone) hal tersebut membawa kegembiraan tersendiri bagi para penggunanya (termasuk saya) karena dengan adanya rilis tersebut dapat dikatakan BBM telah mengakhiri layanan eksklusif mereka. Mengapa saya katakan eksklusif? Karena pada masanya BBM hanya dapat dipasang di smartphone / OS Blackberry saja dan pada saat itu Blackberry merajai pasaran ponsel / smartphone dengan harga per unit yang lumayan mahal sehingga bagi yang memiliki smartphone tersebut dapat menimbulkan rasa bangga.

Setelah beberapa tahun merilis versi lintas platform kemudian BBM mengalami penurunan jumlah pemasangan oleh pengguna dan supaya dapat bertahan dari persaingan aplikasi sejenis kemudian BBM melakukan berbagai update fitur di aplikasinya seperti video call, voice call, nonton bareng, dompet virtual, membayar beragam tagihan, pin custom dimana pin tersebut dapat kita set sesuai keinginan. Namun sayangnya hal tersebut belum mampu menarik minat pengguna baru maupun lama.

Sebagai penutup saya akan menuliskan ulang pesan perpisahan dari BBM.

Hari ini kami mengumumkan bahwa BBM akan berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019.
Tiga tahun lalu, kami mengawali perjalanan untuk memperbaharui BBM, salah satu aplikasi pesan instan yang paling dicintai. Kami berambisi menghadirkan sebuah layanan lintas-platform yang memungkinkan pengguna untuk tak hanya berkirim pesan dan berbagi cerita, tetapi juga menikmati berbagai konten dan bahkan membayar aneka tagihan.
Kami telah mencurahkan hati dan tenaga kami untuk mewujudkannya, dan kami bangga atas apa yang telah berhasil kami capai hingga saat ini.
Namun, tak dapat dipungkiri, industri teknologi begitu dinamis. Walau kami telah mengerahkan berbagai upaya, banyak pengguna memilih beranjak ke platform lain, sementara pengguna baru sulit untuk didapat.
Walaupun berat, kini telah tiba waktunya untuk kami pun beranjak.
Kami mengucapkan terima kasih pada para pengguna, mitra, dan karyawan kami yang telah menjadi bagian dari BBM selama ini. Dukungan Anda sangat berarti bagi kami.
Kami harap Anda akan terus mengenang berbagai memori indah bersama BBM yang telah turut membentuk masa depan platform pesan instan hingga hari ini.
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi halaman bantuan dengan mengklik link di bawah ini: https://help.bbm.com/en/support/solutions/folders/19000163838
PING!!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Time to Say Goodbye! BBM Akan Berhenti Beroperasi!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel